Untuk iPhone 5 Apple Menggunakan Bahan Karet

Posted by Android Gratis Friday, December 30, 2011
Selain spesifikasi lengkap iPhone 5 yang pernah Gadget Terkenal share diartikel sebelumnya, kembali muncul rumor baru tentang salah satu produk andalan Apple ini. Setelah dikabarkan akan memiliki ukuran layar 4 inci, penerus iPhone4 ini sekarang digunjingkan bakal dibalut dengan bahan karet. Seperti dikutip dari BGR, iPhone 5 sedang direncanakan menggunakan komponen dari bahan karet atau semacam plastik lunak. Bahan ini mirip dengan bahan-bahan yang digunakan sebagai bumper atau casing ponsel

iPhone 5Namun, bahan tersebut hanya akan dipakai di tepi panel bagian depan ponsel. Model seperti ini pernah diterapkan pada iPhone 3GS. Penerapan bahan ini akan memiliki dua fungsi. Pertama, bahan karet tersebut akan menutupi tepian panel depan dan menjadi satu dengan belakang ponsel yang kemungkinan memakai bahan aluminium. Kedua, bahan ini juga bakal menutupi antena yang berada di sekeliling ponsel.

Desain ulang terbaru tersebut memungkinkan Apple untuk membuat bagian belakang iPhone 5 berbahan aluminium tanpa perlu lagi menambahkan plastik untuk melindungi antena. Desain ini pernah diterapkan di iPad 2 WiFi dan iPad 3G. Benar tidaknya baru akan diketahui pada saat iPhone 5 diluncurkan. Tanggal pasti peluncurannya pun belum jelas. Sebelumnya, iPhone 5 sempat dikabarkan akan diluncurkan pada 4 Oktober 2011 lalu. Ternyata, pada tanggal itu Apple hanya meluncurkan iPhone 4S.

Satu hari setelah peluncuran iPhone 4S, Steve Jobs meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya. Kemungkinan, kondisi Jobs ketika itu jadi salah satu faktor Apple membatalkan peluncuran iPhone 5.