Nokia 808 PureView Spesifikasi dan Harga

Posted by Android Gratis Thursday, June 14, 2012
Akhirnya setelah sekian lama vakum dan tidak menyentuh blog Gadget Terkenal ini, mulai saat ini saya akan coba untuk menghidupkan kembali dengan selalu posting, walaupun mungkin sehari sekali. Keinginan saya untuk menghidupkan blog yang berisi informasi seputar gadget ini tidak terlepas karena ketertarikan saya terhadap dunia gadget. Nah sebagai langkah awal kali ini saya akan coba mengulas mengenai Nokia 808 PureView yang saat ini mampu mencuri perhatian dunia terbukti telah meraih berbagai penghargaan sebut saja Best Mobile Device 2012 versi GSM Association.

Salah satu fitur paling 'hot' yang dimiliki oleh Nokia 808 adalah dukungan kamera 41 MP, ukuran yang sebanding dengan kamera DSLR sedangkan kamera ponsel pasaran rata-rata saat ini hanya setengahnya saja. Pixel yang tinggi didukung dengan Carl Zeiss optics, autofocus, dan Xenon flash sedangkan dalam pengoperasiannya dilengkapi dengan fitur 1/1.2'' sensor size, ND filter, up to 4x lossless digital zoom, geo-tagging, dan face detection. Sedangkan untuk rekam video utama memiliki kecepatan 1080p@30fps dengan fitur tambahan berupa lossless digital zoom dan LED light selain itu kamera kedua yang terletak didepan ponsel hanya bertipe VGA dan mampu rekam video dengan kecepatan VGA@30fps.

Ketangguhan Nokia 808 PureView tidak hanya pada sektor kamera saja tapi juga diperkuat dengan dukungan prosesor 1.3 GHz ARM 11 dan sistem operasi Nokia Belle OS sedangkan untuk penyimpanan data, pengguna dimanjakan dengan memori internal sebesar 16GB, Read Only Memory (ROM) sebesar 1GB dan Random Access Memory (RAM) sebesar 512MB dan bila anda merasa kurang puas anda bisa menambah data lewat storage eksternal hingga 32GB. Sedangkan bagi yang hobi berselancar didunia maya seperti melakukan rutinitas update status di Facebook atau berkicau di Twitter, ponsel ini sangat mumpuni sebab didukung jaringan HSDPA berkecepatan 14.4 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps selain itu anda juga bisa memanfaatkan Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA dan UPnP technology.

Disektor multimedia Nokia 808 Pureview juga memiliki kualitas audio terbaik. Ponsel ini mampu mengalirkan suara hingga level 140 db tanpa ada gangguan. Ia menghadirkan musik high fidelity yang akan memanjakan telinga Anda. Dan untuk konektivitas data ponsel yang memiliki bentang layar 4.0 inchi dengan tipe layar AMOLED capacitive touchscreen ini memiliki dua pilihan, bisa menggunakan bluetooth v3.0 A2DP ataumelalui microUSB v2.0.

Fitur menarik lainnya yang bisa kita jumpai pada Nokia 808 PureView ini seperti dukungan browser HTML 5 dan adobe flash lite, GPS, SNS integration, Active noise cancellation with a dedicated mic, HDMI port, MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, MP4/H.264/H.263/WMV player, Voice command/dial, Document viewer, Video/photo editor, dan Predictive text input. Dan untuk membuatnya hidup dibantu dengan baterai standar Li-Ion 1400 mAh (BV-4D) yang mampu standby sekitar 465 hingga 540 jam, namun apabila dipakai talktime bertahan 6 s/d 11 jam saja. Khusus untuk masalah harga Nokia 808 PureView saat ini dijual dengan nominal Rp. 6.500.000,- anda tertarik?