Samsung Galaxy Ace 2 I8160 Spesifikasi dan Harga

Posted by Android Gratis Sunday, July 22, 2012
Tepat pada tanggal 17 Juli 2012, duah buah ponsel cerdas terbaru dari Samsung resmi memasuki pasar Indonesia adapun ponsel tersebut bernama Samsung Galaxy Ace 2 dan Samsung Galaxy Ace Duos. Dilihat dari spek dan harga yang ditawarkan sudah dipastikan Samsung Mobile semakin gencar merambah segmen menengah, strategi marketingnya adalah Galaxy Ace 2 untuk kelas menengah keatas, sedangkan Galaxy Ace Duos untuk kelas menengah kebawah. Mari kita bahas review Samsung Galaxy Ace 2 terlebih dahulu, seperti apakah keunggulan ponsel ini, berikut ulasannya.

Samsung Galaxy Ace 2

Apabila kita bandingkan dengan Samsung Galaxy Ace pertama, sudah pasti Galaxy Ace 2 ini jauh lebih powerfull. Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 2 sudah melakukan peningkatan performa sistem dan hardware. Sebut saja untuk dapur pacu sudah menerapkan prosessor dual core 800Mhz dengan chipset yang digunakan NovaThor U8500 dan Mali-400MP sebagai GPUnya, karena segmen pasar kelas menengah jadi jangan heran sistem operasi mobile gadget ini masih mengadopsi Android 2.3 Gingerbread.

Performa sistem yang stabil tadi ditunjang dengan RAM 768 MB, sedangkan untuk media penyimpanan internal, Samsung membekali untuk ponsel cerdasnya ini ruang lumayan lega yakni 4GB, bila anda merasa kurang puas, silahkan gunakan slot microSD hingga 32GB. Untuk konektivitas data dalam hal ini Samsung Galaxy Ace 2 I8160 sudah menerapkan jaringan EDGE, GPRS dengan kecepatan HSDPA hingga 14.4 Mbps, alternatif lain untuk terkoneksi ke internet anda bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n sehingga anda bisa berselancar melalui jaringan Wireless, selain itu ponsel ini juga bisa anda jadikan WiFi Hotspot. Sedangkan untuk berbagi file baik sesama device maupun media lain, anda bisa menggunakan media bluetooth 3.0 A2DP atau kabel microUSB 2.0.

Untuk mengabadikan moment-moment tertentu dalam hidup anda, baik berupa foto atau video, ponsel yang memiliki layar 3.8 inchi dengan kerapatan gambar 480 x 800 pixels ini bisa mewujudkan hasrat anda tersebut. Sebab pihak Samsung membekali Galaxy Ace 2 dengan dua kamera. Kamera pertama terletak dipunggung ponsel tersebut dan memiliki resolusi 5 MP, 2592x1944 pixels. Fitur kamera utama tersebut juga cukup lengkap seperti autofocus, LED flash, check quality Features, Geo-tagging, atau fitur face and smile detection. Kamera kedua terletak didepan tepatnya diatas layar PLS TFT capacitive touchscreen ponsel tersebut, hanya VGA saja. Untuk video mobile ini bisa membantu anda merekamnya hingga 720p@30fps.

Disektor multimedia anda bisa memanfaatkan fitur radio, browser format HTML, GPS, - MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration dan masih banyak fitur menarik lainnya. Terakhir untuk membuatnya hidup Samsung Galaxy Ace II memiliki baterai standar Li-Ion 1500 mAh yang mampu standby 670 jam (2G)/640 jam (3G), sedangkan bila digunakan dalam kondisi call bertahan 16 jam (2G)/7 jam (3G) saja. Harga Samsung Galaxy Ace 2 baru Indonesia atau harga Samsung Galaxy Ace 2 I8160 saat ini dijual dengan nominal Rp 1.999.000,00.