Smartphone Android Murah Harga 1 Jutaan

Posted by Android Gratis Wednesday, December 28, 2011

Siapa bilang untuk mempunyai smartphone android harus berkantong tebal, saat ini vendor smartphone khususnya bermesin android berlomba-lomba membuat ponsel pintar dengan pangsa pasar menengah kebawah diperkirakan dengan harga berkisar 1 jutaan atau dibawah 2 juta. Oleh karena itu Gadget Lengkap kali ini akan membahas mengenai smartphone Android apa saja yang memiliki harga 1 jutaan tersebut.

Walaupun harganya 'langsing' namun feature yang dibenamkan juga lumayan lengkap. Oleh karena itu, semua orang pun bisa melakukan apa yang smartphone kelas atas bisa lakukan, seperti bermain game, mengedit foto, mengedit dokumen, dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya berikut daftar harga smartphone android murah harga 1 jutaan tersebut :

Samsung Galaxy Y GSM
Samsung Galaxy Y GSM memang memiliki kinerja yang baik serta feature yang dapat dibilang lengkap berkat pemakaian SoC dari Broadcomm. Layar sebesar 3 inci memang kecil untuk dipakai dalam bekerja dan bermain, akan tetapi Anda tidak akan terganggu dengan hal tersebut setelah melihat harganya dan sistem operasinya yang sudah menggunakan Gingerbread. Berdasarkan pengujian kami, ini adalah smartphone Andorid terkencang di bawah harga 1.5 juta rupiah.

Samsung Galaxy Y CDMA
Perangkat yang satu ini memiliki SoC yang berbeda dari Samsung Galaxy Y GSM. Versi CDMA ini memakai SoC dari Qualcomm. Dengan harga serta feature-nya yang sama dengan versi GSM-nya membuat smartphone ini menjadi smartphone Android CDMA termurah, terlengkap, dan terupdate sistem operasinya pada tahun ini.

Huawei Ideos X3
Smartphone Android ini merupakan satu-satunya perangkat yang menyertakan tiga buah backdoor baterai dengan warna berbeda secara sekaligus. Hal ini tentu saja merupakan nilai lebih bagi Anda yang suka berganti-ganti warna pada ponsel atau smartphone.

Lenovo A60
Membutuhkan smartphone Android yang memiliki dua slot kartu SIM? Lenovo A60 merupakan satu-satunya jawaban pada rentang harga ini. Perangkat ini telah menggunakan sistem operasi Android Gingerbread, membuat para pemiliknya tidak perlu lagi meng-upgrade sistem operasi tersebut.

LG Optimus Pro C660
Perangkat dengan sistem operasi Android Gingerbread ini pun juga memiliki keyboard, sehingga memudahkan para penggunanya dalam mengetik. Layarnya yang lebih besar membuat Anda lebih mudah dalam membaca pesan teks. Selain itu, smartphone ini sudah menggunakan MSM7227T dengan prosesor berkecepatan 800 MHz dan menggunakan Adreno 200 untuk graphics-nya.

Samsung Galaxy Fit
Anda membutuhkan smartphone Android dengan kamera 5 Megapiksel? Pada rentang harga ini, pilihannya jatuh ke smartphone Samsung Galaxy Fit. Smartphone yang satu ini sudah menggunakan Gingerbread, walaupun beberapa perangkat dipasaran masih ada yang berada pada Froyo.

LG Optimus Net Dual
LG Optimus Net Dual ini merupakan smartphone dengan slot kartu SIM ganda. Kinerjanya sudah pasti lebih baik karena memakai prosesor dengan kecepatan 800 MHz ditambah dengan optimalisasi dari Android Gingerbread. Walaupun dapat menggunakan dua SIM, saat ingin memakai jaringan 3G, hanya slot SIM pertama saja yang dapat menangkap sinyal tersebut.

Sony Ericsson Xperia Mini
Smartphone ini merupakan penerus dari Sony Ericsson Xperia X10 Mini. Perangkat ini pun merupakan satu-satunya smartphone yang memakai SoC Qualcomm MSM 8255 dengan prosesor berkecepatan 1 GHz, dan membuatnya satu-satunya smartphone Android kencang dengan harga di bawah dua juta rupiah.

Kesimpulan :
Di bawah harga 2 juta rupiah ada beberapa smartphone yang benar-benar menarik perhatian, yaitu:

Samsung Galaxy Y (GSM) : Smartphone ini menarik perhatian banyak pengguna dalam beberapa bulan terakhir ini. Performa sangat tinggi untuk harga di bawah 1.5 juta rupiah dan kelengkapannya yang membuat semua orang meliriknya. Sayangnya, versi CDMA-nya tidak menggunakan prosesor yang sama. Kelemahan utama dari smartphone ini adalah layarnya yang hanya 3″ dengan resolusi 240×320.

Huawei Ideos X3 : Layar 3.2″ dan penampilan yang bisa berubah-ubah adalah kelebihannya. Resolusi layarnya pun cukup tinggi untuk kelasnya. Hal ini pada akhirnya menghambat sedikit performanya. Akan tetapi, yang tahu performa ponsel hanya Anda bukan? Orang lain akan melihat penampilannya yang berbeda dan selalu serasi dengan pakaian Anda.

LG Optimus Pro C660 : Apabila Anda membutuhkan keyboard hardware, ini adalah pilihannya. Prosesor 800 MHz dan layar sentuh 2.8″ adalah perpaduan yang baik untuk smartphone dengan keyboard ini. Menurut kami, Anda tidak akan terlalu memusingkan masalah ukuran layar yang kecil karena saat mengetik, layar tidak akan tertutupi oleh “software” keyboard.

Sony Ericsson Xperia Mini : Untuk urusan performa ini adalah satu-satunya smartphone di bawah 2 juta rupiah yang menggunakan prosesor moderen kelas menengah. Prosesor yang sama bahkan bisa ditemukan pada smartphone terbaru seperti Xperia Neo dan Xperia Ray. Kelemahannya, tentu saja layar yang mungil. Akan tetapi, dengan resolusi 320×480, smartphone ini akan kompatibel dengan beragam aplikasi, bahkan game 3D terbaru sekalipun.