HTC Desire VC Spesifikasi dan Harga

Posted by Android Gratis Sunday, July 8, 2012
Salah satu produk HTC yang saat ini beredar di Indonesia adalah HTC Desire VC, ponsel cerdas yang menganut dual SIM. Desire VC merupakan smartphone HTC pertama dengan jaringan dual SIM (GSM-CDMA). Ponsel ini berjalan dalam jaringan CDMA single band 2000 1x/EVDO/EVDO Rev A 800 MHz. Kartu CDMA ini bukan dikunci (lock) tapi mendukung konsep RUIM. Dengan jaringan ini, kecepatan untuk mengakses data bisa lebih cepat. Sedangkan untuk jaringan GSM berjalan di GSM/GPRS 900/1800/1900 Mhz. Sisi kelemahannya adalah hanya mendukung jaringan 2G/GSM. Dengan harapan, pengguna HTC Desire VC akan lebih memanfaatkan paket data menggunakan jaringan CDMA.

HTC Desire VC

Dilihat dari spesifikasi HTC Desire VC, memiliki bentang layar seluas 4 inchi dan memiliki kerapatan 480 x 800 pixels serta kedalaman warna hingga ~233 ppi pixel. Seluruh aktivitas dilakukan dilayar yang menganut konsep touchscreen dan mendukung fitur multitouch, karena ponsel ini tidak dilengkapi dengan tombol fisik sama sekali sehingga tombol home, menu atau back diganti dengan tombol sentuh kapasitif yang bekerja sangat sensitiv.

Sebagai jeroannya HTC Desire VC dibekali dengan prosesor single core berkecepatan 1 GHz Cortex-A5 dengan dukungan chipset Qualcomm MSM7227A Snapdragon serta Adreno 200 sebagai GPU-nya, performa hardware diatas tadi disuppport oleh sistem operasi mobile dari keluarga Android tepatnya Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Sedangkan untuk penyimpanan data internal ruang penyimpanan yang cukup luas dengan kapasitas 4GB plus RAM 512MB bila anda merasa kurang bisa memanfaatkan slot microSD hingga 32GB.

Untuk urusan jepret menjepret, HTC Desire VC hanya memiliki satu kamera yang terletak dipunggung ponsel tersebut dan memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan kerapatan 2592х1944 pixels dan mendukung fitur autofocus serta LED flash, dalam pengoperasiannya anda bisa memanfaatkan fasilitas Geo-tagging. Konektivitas data khususnya koneksi ke internet anda bisa memanfaatkan jaringan Rev. A, up to 3.1 Mbps atau dengan adanya fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n anda bisa menjadikannya WiFi hotspot. Sedangkan untuk berbagi data baik melalui PC ataupun sesama gadget anda bisa memilih bluetooth 3.0 A2DP atau kabel microUSB 2.0

Fitur menarik lainnya yang bisa kita jumpai pada ponsel yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih ini seperti browser HTML dan adobe flash lite, GPRS, radio, beats audio, SNS integration, MP4/H.263/H.264/WMV player, MP3/eAAC+/WMA/WAV player, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Organizer, Document viewer, Voice memo/dial, Predictive text input. Terakhir untuk membuatnya hidup HTC Desire VC dijejali dengan baterai standar Li-Ion 1650 mAh. Nah bagi yang tertarik dan ingin memliki ponsel ini, harga HTC Desire VC saat ini dilepas dengan nominal Rp. 3.000.000.